Jadi Inilah Kenapa Banyak Orang Suka Memelihara Kura-Kura

Kura-kura Hias – Kura-kura merupakan hewan berkaki empat yang termasuk juga group reptil. Kura-kura termasuk juga dalam ordo Testudinata atau Chelonians, hewan ini punya keunikan yang sangatlah simpel dikenali ialah miliki “rumah” atau batok (bony shell) yang kaku serta keras.

Kura-kura hias ini adalah salah satunya hewan reptil yang banyak disukai oleh beberapa peminat binatang untuk jadikan koleksi hewan peliharaannya.

Perihal ini sebab kura-kura hias adalah hewan yang lucu dengan tempurung/batoknya yang indah serta bercorak.Tersebut beberapa macam kura-kura hias yang seringkali jadikan koleksi oleh peminat kura-kura.

1. African Spurred Tortoise

Kura-kura ini datang dari benua Afrika. Style kura-kura ini miliki sangat banyak peminat serta umumnya dipasarkan kala ukuran tetap kecil. Style ini kala dewasa miliki panjang sekitar pada 60-90 cm.

2. Aldabra Tortoise

Kura-kura ini datang dari Pulau Aldabra Atoll di Seycelles. Aldabra termasuk juga dalam model kura-kura paling besar dengan panjang dapat sampai 1,2 mtr. serta beratnya dapat sampai 25 kg.

Habitat aslinya merupakan di semak belukar, rerumputan, serta kayu di rimba bakau. Beberapa ciri Aldabra merupakan miliki warna gelap, coraknya tdk mencolok lehernya dapat memanjang untuk ambil makanan di tempat yang tinggi.

3. Alligator Snapping

Kura-kura miliki bentuk design yang seram. Tetapi bukan hanya mempunyai bentuk saja yang menyeramkan, kura-kura ini pun sukai menyerang serta menggigit.

4. Asian Forest Tortoise

Kura-kura style ini banyak diketemukan di lokasi Asia, terutamanya Indonesia. Beberapa ciri kura-kura ini merupakan miliki tempurung berwarna hijau gelap.

Habitat aslinya merupakan di semak belukar serta rerumputan, kura-kura ini termasuk simpel dalam perawatannya.

5. Cherry Head Tortoise

Kura-kura style ini banyak diketemukan di zone Brazil serta Paraguay. Bila disaksikan sesaat, kura-kura ini nampak seperti buah ceri hingga mungkin sebab itu dimaksud Chery Head.

Keunikan kura-kura ini merupakan miliki corak orange atau merah di bagian kepalanya.

6. Cuora amboinensis

Cuora amboinensis merupakan style kura-kura yang banyak diketemukan di negara Asia, terutamanya India. Kura-kura ini lantas banyak diketemukan di Indonesia. Kura-kura ini miliki corak yang hitam polos.

7. Forsten’s Tortoise

Forsten’s Tortoise datang dari Indoneisa serta banyak diketemukan di Sulawesi serta Halmahera. Biarpun berhabitat di Indonesia yang notabene beriklim tropis, tetapi kura-kura ini sangatlah sukai ada di daerah yang lembab.

8. Indian Star Tortoise

Kura-kura style ini banyak diketemukan di Negara India, Srilanka, serta negara sekelilingnya. Kura-kura ini disebut Indian star sebab miliki corak seperti bintang. Panjang kura-kura ini dapat sampai 38 cm serta beratnya dapat sampai 8 kg.

9. Leopard Tortoise

Kura-kura ini datang dari Afrika serta Negara sekelilingnya. Kura-kura ini miliki corak seperti dalam leopard. Kura-kura ini tdk sukai tempat yang lembab, sebab simpel terkena penyakit.

Sebab itu bila ingin memeliharanya, jadi letakkan di tempat yang kering serta hangat.

10. Radiated Tortoise

Kura-kura ini datang dari Madagaskar serta termasuk style kura-kura dilindungi sebab terancam punah. Perihal ini karena disebabkan jumlah perburuan dengan cara besar-besaran.

Habitat kura-kura ini merupakan di semak-semak serta rerumputan. Panjang kura-kura dewasa dapat sampai 41 cm serta beratnya dapat sampai 16 kg.

Kura-kura ini miliki corak yang sangatlah mencolok,hingga banyak peminat kura-kura yang menyenanginya

11. Trachemys scripta elegans

Kura-kura ini sangat banyak diketemukan di toko toko hewan, sebab yang menyukai yang banyak, tetapi harga nya cukuplah murah. Kura-kura ini miliki motif serta warna yang bagus.