Cara Mudah dan Praktis Membersihkan AC Sendiri di Rumah

Sekarang apa yang akan kita bahas adalah apa yang terjadi jika kita membersihkannya sendiri atau jika kita melakukan proses pemeliharaan AC, tentu saja, jika kita memiliki waktu luang dan keinginan untuk belajar, kita pasti memiliki solusi lain yang dapat kita ambil untuk mengatasi masalah privasi, yaitu, belajar cara mudah membersihkan (peduli) AC di rumah.

Berikut langkah-langkah yang harus kita lakukan ketika proses membersihkan AC di rumah.

Cara mudah membersihkan (Merawat) Membagi AC di rumah Anda.

Sebenarnya, belajar membersihkan AC di rumah hanya membutuhkan kemauan dan beberapa teknik, sehingga Anda bisa melakukannya sekarang.

Tidak banyak peralatan yang dibutuhkan, karena pekerjaan membersihkan atau menyemprot AC split yang biasanya dipasang di rumah hanya membutuhkan alat penyiram air bertekanan, bahkan tidak perlu dengan tekanan tinggi, yang penting untuk disemprotkan, secara umum kita tidak takut kerusakan pada Semprotkan air ke unit AC unit indoor dan outdoor, meskipun sebenarnya unit outdoor telah dirancang sehingga air tidak masuk ke sistem listrik Anda.

Bahkan ada beberapa teknisi AC yang menyemprotkan air di bawah tekanan saat AC masih berjalan.

Masalah lain adalah bahwa kita umumnya tidak ingin menjadi rumit dan repot dengan instalasi plastik yang biasanya dimasukkan ke unit pendingin udara dalam ruangan ketika disemprot dengan air bertekanan.

Ketika, pada kenyataannya, bagian dalam tidak harus disemprot dengan air bertekanan tinggi, karena cukup membersihkan saringan juga cukup, karena saringan AC sangat lembut dan padat, maka sangat sedikit debu yang masuk ke unit indoor fan Jika Anda tidak menyemprotkan air, maka plastik panjang untuk menutup di dalam ruangan hampir tidak diperlukan.

Sebelum mencoba membersihkan saringan udara unit dalam ruangan, pertama-tama kita dapat membuka dan menutup unit dalam-ruang atas. Tutup bagian dalam ini dapat dibuka dengan menarik sedikit ke luar, karena biasanya hanya dikunci dengan sistem pengikat plastik.

Lepaskan filter udara dari unit dalam-ruang dan bersihkan dengan air. Saat membersihkan filter udara dalam ruangan, disarankan untuk tidak menyikat karena terbuat dari kain kasa plastik yang sangat lembut dan mudah sobek.

Setelah itu, bersihkan perangkat AC unit indoor dengan sikat sehingga debu yang terhubung ke kipas dapat dibersihkan.

Yah, itu sangat mudah, sekarang unit pendingin udara dalam ruangan bersih!

Sekarang saatnya membersihkan bagian luar, tetapi jika Anda tidak dapat memetiknya, Anda harus mematikan AC dan mencabut stekernya agar aman, setelah memastikan itu aman, maka langkah selanjutnya Kita dapat menyemprot dengan air Bertekanan (tidak perlu tekanan tinggi) untuk pergi ke rak dan kipas AC bersih.

Pembersihan AC rumah tidak perlu terlalu sering, hanya dua atau tiga bulan sudah cukup. Kecuali jika rumah kita berada di tepi jalan yang sibuk dan berdebu, dengan belajar membersihkan AC di rumah Anda, setidaknya dapat menghemat 50 hingga 100 ribu dalam satu perawatan dan, tentu saja, belajarlah untuk membersihkan rumah Anda. Pendingin udara itu sendiri menambah pengalaman dan keahlian Anda juga, siapa tahu, nanti bisa menjadi pekerjaan sampingan!

Jika unit pendingin udara di rumah kita tidak dibersihkan secara rutin, debu, kutu, jamur, dan bahkan bakteri akan menumpuk di ruang ventilasi, gulungan, dan bagian filter untuk bercampur dengan udara Dingin mengalir ke kamar kami. dimana pengotor, tentu saja, juga akan membuat beban kerja AC lebih berat, sehingga AC tidak bekerja secara optimal dan meningkatkan konsumsi energi listrik yang digunakan, tentu saja membayar kemudian listrik menjadi mahal!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *